Kita Satu, Kita Sama, Kita Setara, Satu Tujuan: Indonesia

Relawan IKI Ringankan Disdukcapil Cilegon dalam Pelaksanaan Yanling

Institut Kewarganegaraan Indonesia dan Para Relawannya sekali lagi berkolaborasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cilegon melaksanakan Pelayanan Keliling di kelurahan Gedong Dalem Kecamatan Jombang Kota Cilegon, Jumat (11/102019).

Pelayanan Keliling di bulan oktober ini merupakan pelayanan yang kedua kali, pertama pelayanan keliling dilaksanakan di Cipala Kelurahan Lebak Gede Kecamatan Pulomerak di akhir tahun 2018.

Untuk tahun 2019 program Yanling kerjasama IKI dengan Disdukcapil Cilegon diadakan 2 kali, setelah sukses pelaksanaan di Oktober ini akan dilanjutkan di bulan November di Kelurahan Kubangsari Kec. Ciwandan . 

Suasana meja pelayanan

Pada yanling kali ini dihadiri langsung oleh Kabid Pencatatan Yaya Hamdia.

“Yanling bersama IKI memberikan kesan tersendiri bagi saya, selain merasa terbantu secara Sumberdaya Manusia kita juga merasa terbantu dalam efesiensi dan efektifitas waktu, jadi kesannya berwarna aja kalau yanling bersama IKI”. Ujar Kabid Pencatatan yang telah bergelut dengan akta kelahiran selama 20 Tahun lebih tersebut.

Simbolik penyerahan dokumen kependudukan yang telah dicetak kepada warga masyarakat

Di setiap pelaksanaan Yanling memang kehadiran relawan IKI dirasa sangat membantu terutama dalam urusan menyortir dokumen, mengisi formulir dan mengarahkan warga dalam melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan sebelum diroses untuk dicetak oleh operator/administrator Disdukcapil. CDengan demikian tugas operator menjadi lebih efisien dan ringan.

Yanling merupakan kegiatan jemput bola yang dilakukan Disdukcapil tiap tahunnya. Fokus kegiatan ini bertujuan untuk percepatan kepemilikan akta kelahiran sebagai hak dasar yang harus negara berikan kepada anak yang baru lahir dan kepada warga negara Indonesia pada umumnya. (iki/editor/Isw)

Add new comment

Plain text

  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <blockquote> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.
CAPTCHA
This question is for testing whether or not you are a human visitor and to prevent automated spam submissions.
9 + 1 =
Solve this simple math problem and enter the result. E.g. for 1+3, enter 4.

Berita

Begini Cara Kerja Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri
Saatnya Disdukcapil di Daerah Menyediakan Anjungan Dukcapil Mandiri
IKI dan DISDUKCAPIL Yanling di SOSPAM Kota Cilegon
Kasatpel Capil Kel. Pegangsaan didampingi Staf IKI mendampingi Bunari & Wagiyem dalam pengurusan dokumen kependudukannya.
Perjalanan Terjal Wagiyem Berburu Dokumen Kependudukan
Muhaimin: TKI Wajib Memiliki Akta Kelahiran

Copyright © 2016.Institut Kewarganegaraan Indonesia, Wisma 46, Lantai 14, Ruang 14-16, Kota BNI, Jl Jenderal Sudirman Kav. 1, Jakarta Pusat (10220).