Kita Satu, Kita Sama, Kita Setara, Satu Tujuan: Indonesia

IKI Fasilitasi Akta Lahir Anak Panti di Karanganyar Jateng

Tidak dapat dibayangkan haru-biru perasaan gembiranya anak anak Panti Asuhan Anugerah Rumah Cinta yang beralamat di Dusun Kepoh RT 05/RW 06 Desa Tohudan, Kec.Colomadu, Kab. Karanganyar yang diasuh oleh Ibu Eko Setia Asih ketika diserahkan secara simbolis dari 43 akta kelahiran dan KIA untuk anak anak mereka, pada Kamis (17/10/2019) di ruang Balai Desa Tohudan.

Di Panti Asuhan Anugerah Rumah Cinta itu menampung hampir 300 orang anak-anak disabilitas penyandang cacat ganda. Tentunya anak-anak panti itu perlu mendapat perhatian lebih dari berbagai pihak dan pemangku kepentingan untuk membantu memudahkan berbagai keutuhan dasar mereka. Dan kebutuhan atas kepemilikan dokumen kependudukan adalah salah satu yang vital/mendasar untuk dimiliki.

Sebagaimana dikatakan KH Drs Saifullah Ma'shum M.Si Ketua II Institut Kewarganegaraan Indonesia (IKI),  "Penyerahan akta ini sebagai komitmen Institut kewarganegaraan Indonesia (IKI) dalam memfasilitasi hak masyarakat dalam kepemilikan dokumen kependudukan".

Kadisdukcapil Suprapto menyambut baik dan berterima kasih kepada segenap Dewan Pembina, Pengurus, Peneliti, dan Relawan IKI atas komitmen dan perjuangannya dalam mewujudkan kesetaraan hak bagi sesama warga negara Indonesia.

Dalam pelayanan keliling di daerah Gawan, Kec Colomadu, Kab. Karanganyar ini, lebih dari 976 berkas permohonan akta lahir, KK, dan KIA, telah siap untuk dicetak.

Lebih lanjut dikatakan Suprapto, "semoga dukungan dan kerjasama dengan Institut Kewarganegaraan Indonesia dapat berlangsung sampai masyarakat tidak ada lagi yang tidak memiliki dokumen kependudukan".

Hadir dalam pelayanan keliling Saifullah Ma'shum Ketua II IKI dan peneliti senior IKI Prasetyadji, para relawan IKI Tini, dkk.

Sementara Kadisdukcapil Suprapto didampingi Kabid Capil Ani Rahayu Setianingrum, Kabid Dafduk Hangestimingsih, Kabid KIA Suwarni,  para kepala seksi Warsini, Wiwik, dan Mulyono dan 12 staf pelaksana. (IKI/adj).

Add new comment

Plain text

  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <blockquote> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.
CAPTCHA
This question is for testing whether or not you are a human visitor and to prevent automated spam submissions.
2 + 11 =
Solve this simple math problem and enter the result. E.g. for 1+3, enter 4.

Berita

Begini Cara Kerja Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri
Saatnya Disdukcapil di Daerah Menyediakan Anjungan Dukcapil Mandiri
IKI dan DISDUKCAPIL Yanling di SOSPAM Kota Cilegon
Kasatpel Capil Kel. Pegangsaan didampingi Staf IKI mendampingi Bunari & Wagiyem dalam pengurusan dokumen kependudukannya.
Perjalanan Terjal Wagiyem Berburu Dokumen Kependudukan
Muhaimin: TKI Wajib Memiliki Akta Kelahiran

Copyright © 2016.Institut Kewarganegaraan Indonesia, Wisma 46, Lantai 14, Ruang 14-16, Kota BNI, Jl Jenderal Sudirman Kav. 1, Jakarta Pusat (10220).