Kita Satu, Kita Sama, Kita Setara, Satu Tujuan: Indonesia

Berita

Vaksin Covid 19

Program vaksinasi Covid-19 telah dilaksanakan terhadap kelompok tenaga kesehatan, dan pelayan publik esensial, dan kini telah mulai dibuka untuk masyarakat pedagang pasar.

Program Vaksinasi Massal sudah Dimulai Januari 2021

Pemerintah Indonesia telah memulai program vaksinasi Covid-19 secara massal di Indonesia mulai Rabu, 13 Januari 2021, dengan target awal para tenaga kesehatan dan petugas publik esensial.

Dirjen Dukcapil Zudan Arif saat penandatanganan MoU

Pemerintah menyegerakan program vaksinasi virus Corona untuk memutus rantai penularan Covid-19 yang berdampak terhadap kesehatan serta perekonomian nasional.

Suasana perekaman KTP Elektronik di Blora pada masa pandemi

Mengurus administrasi kependudukan tampaknya sudah menjadi salah satu kegiatan yang dibutuhkan warga, termasuk pada masa pandemi.

Peneliti Senior Institut Kewarganegaraan Indonesia (IKI) Prasetyadji bersama Staf IKI Indah Widiyani, Risma Nuraini dan Yesaya sedang membantu pengisian berkas permohonan akta kelahiran bagi anak-anak Panti Asuhan Griya Asih, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, di Sekretariat IKI Wisma46 Lantai 14 Kota BNI, Jalan Jenderal Sudirman Kav 1 Jakarta, untuk diserahkan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Propinsi DKI Jakarta. 4/2/2020.

Namanya Yesaya, umur 22 tahun, perawakannya sedang, halus tutur katanya dan sangat hati-hati dalam berbicara. Diceritakan, bahwa sejak bayi diasuh di salah satu panti dan disekolahkan di SD Pakulonan II, dan SMP PGRI 396 Kelapa Dua, Tangerang.

Sapto BW didampingi Sofian mewakili Dinas Dukcapil Propinsi DKI Jakarta menyerahkan akta kelahiran warga pemulung kepada Peneliti IKI Swandy Sihotang didamping Prasetyadji, di Jakarta 28/1/2020.

Selasa, 28 Januari 2020 diserahkan 106 akta kelahiran komunitas pemulung dari Dinas Dukcapil Propinsi DKI Jakarta yang difasilitasi oleh Institut Kewarganegaraan Indonesa (IKI).  

Sekretaris Jenderal MPR, Ma'ruf Cahyono mengatakan pembicaraan tentang kewarganegaraan merupakan domain kajian di MPR. Berbicara tentang kewarganegaraan dan politik hukum kewarganegaraan adalah berbicara tentang tata negara yang menjadi domain kajian MPR.

Pages

1 2 3 4 5 6 7 8 9 next › last »